Rekomendasi Tempat Makan Enak di Makassar yang Buka Hingga 24 Jam

Beberapa tempat makan tersebut buka hingga 24 jam. Artinya, meski telah larut malam, Anda tetap bisa mendapatkan makanan enak.

Editor: Muhammad Irham
int
Coto Gagak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jika Anda sedang berada di Makassar dan ingin mencari tempat makan yang enak di malam hari, jangan khawatir, kota ini menyajikan banyak tempat makan yang rasanya enak dan ramah di kantong.

Beberapa tempat makan tersebut buka hingga 24 jam. Artinya, meski telah larut malam, Anda tetap bisa mendapatkan makanan enak.

Tempat makan yang buka 24 jam di Makassar ditandai dengan tulisan “bagadang”. Sejumlah kuliner malam yang bisa dinikmati saat malam hari tak kalah enaknya dengan kuliner yang bisa dinikmati saat siang hari.

Kuliner malam yang ada di Makassar juga beragam, dari yang sekadar camilan, hingga untuk makan besar seperti Coto dan Nasi Kuning.

Berikut lima tempat makan untuk menikmati kuliner malam di Makassar:

Coto Gagak

Rumah makan Coto ini merupakan salah satu restoran legendaris di Makassar, Coto Gagak sudah berdiri sejak tahun 1965 di Makassar. Coto dengan isian daging sapi dan kuah rempah yang gurih sangat nikmat jika disajikan bersama potongan buras. Coto Gagak terletak di Jalan Gagak Nomor 27.

Kuah dari coto satu ini tidak terlalu berlemak dan berwarna putih, warna kuanya terbilang cukup bening. Seporsi Coto Gagak dibandrol dengan harga Rp 27.000.

Karena buka sampai 24 jam, Coto Gagak juga tetap bisa dinikmati saat siang atau sore hari. Di Coto Gagak tempat makannya terbagi dua. Ada yang masih dalam nuansa tradisional di dalam tenda, dan ada nuansa modern seperti tempat makam pada umumnya.

Nasi Kuning Golkar/Pak Mus

Selain menjadi menu sarapan bagi sebagian warga di Kota Makassar. Nasi kuning juga menjadi makanan yang pas dinikmati saat malam atau dini hari.

Nasi Kuning Golkar, ini sudah tidak asing lagi ditelinga warga Makassar, khususnya mereka yang suka begadang. Nasi Kuning Golkar memang buka pada saat malam hari saja khususnya di pukul 00.00 hingga 01.00 Wita.

Tempat makan nasi kuning yang terletak di  kawasan Kantor Partai Golkar, tepatnya di Jalan Kajaolalido ini, nasi kuningnya memiliki tekstur yang padat dan pulen, serta aroma kunyitnya sangat menonjol. Rasa nasi kuning juga gurih karena ditanak bersama santan dan bumbu lainnya.

Lauk pauk yang pendapinginnya ada telur rebus, palekko atau bebek cincang, sate paru dan masih banyak lagi. Selain nasi kuning, kamu bisa mencicipi sate ayam di Nasi Kuning Pak Mus. Seporsi nasi kuning memiliki kisaran harga dari Rp8.000 hingga Rp15.000.

Sari Laut H Toha

Para pecinta seafood, jika kelaparan tengah malam di Makassar bisa mampir di Sari Laut H Toha, Rotterdam. Sari Laut H Toha, Rotterdam merupakan kawasan warung-warung penjual seafood.

Disebut Sari Laut H Toha, Rotterdam sebab letaknya berada di dekat Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam.

Tempat makan ini buka setiap harinya selama 24 jam, Sari Laut H Toha Rotterdam berada di Jalan Penghibur. Menu makanan di tempat makan ini juga beragam, dan selain menjual seafood juga tersedia, ayam bakar maupun ayam goreng.

Songkolo Bagadang Antang

Songkolo Bagadang adalah makanan khas Makassar, dari namanya "songkolo” memiliki arti  nasi ketan.Biasanya songkolo akan disajikan bersama ikan teri, sambal, telur asin, serta serundeng atau parutan kelapa yang disangrai.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved