Ayo Liburan Berkesan di Danau Tanralili, Siapkan Pakaian Hangat yang Banyak Ya

Salah satu objek wisata kekinian yang banyak dikunjungi wisatawan di Sulawesi Selatan adalah Danau Tanralili di Kabupaten Gowa.

Editor: Muhammad Irham
Instagram @chakudel_kudel
Pemandangan di sekitar Danau Tanralili yang memukau 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sulawesi Selatan memiliki banyak objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi objek wisata pegunungan, pantai, dan wisata sejarah yang banyak tersebar di daerah ini.

Salah satu objek wisata kekinian yang banyak dikunjungi wisatawan di Sulawesi Selatan adalah Danau Tanralili di Kabupaten Gowa.

Danau Tanralili terletak di Desa Manimbahoi, tepat pada kaki Gunung Bawakaraeng yang terkenal di kalangan para pendaki.

Ekspedisi bisa dilakukan melewati Desa Lengkese, lalu berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas oleh pemandangan ala Ranu Kumbolo di Pulau Jawa.

Selama perjalanan, cuaca terik akan menemani pengunjung dikarenakan jarangnya pepohonan di kawasan ini.

Tanah yang tandus membuat debu semakin mudah beterbangan. Untuk bisa sampai ke tepi danau, wisatawan harus melewati 3 tanjakan terjal.

Namun pemandangan sekitar bisa mengobati rasa lelah kamu.

Sebelum menuju ke Danau Tanralili, Anda akan bertemu dengan papan tanda Selamat Datang. Jika ingin bermalam, kalian bisa langsung mendirikan tenda di sini. Sebaiknya jangan mendirikan kemah terlalu dekat dengan danau. Pasalnya, air danau sering meluap dan bisa membasahi tenda kalian.

Tak perlu bingung soal buang air. Di sekitar sini sudah ada toilet umum kok. Anda tak harus kabur ke semak-semak jika sewaktu-waktu ada ‘panggilan alam’ ya.

Anda bakal melihat suguhan pemandangan danau yang sangat indah. Apalagi jika permukaan airnya sudah terkena pantulan cahaya mentari pagi, tampak sangat memanjakan mata. 

Lantaran danau ini berada di dataran tinggi, suhu sekitarnya bakal lumayan dingin, apalagi malam hari. Sebaiknya Anda membawa persediaan baju hangat yang cukup.

Pemandangan Mengagumkan

Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. Refleksi perbukitan terlihat dari jernihnya permukaan danau.

Suara gemercik dari air terjun pun bisa kamu dengarkan di sini. Hijaunya pepohonan di sekitar seolah melengkapi pemandangannya. Pantas saja jika Danau Tanralili dianggap sebagai surga di kaki Gunung Bawakaraeng.

Terletak jauh dari perkotaan membuat objek wisata ini sangat pas untuk dijadikan destinasi liburan. Nuansa sejuk yang menyelimuti kawasan Danau Tanralili membuat kamu sulit beranjak pulang. Berkunjung bersama teman ataupun keluarga merupakan ide bagus. Pastinya seru!

Danau Tanralili menyajikan pemandangan memukau yang bisa membuat liburanmu menjadi berkesan.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved