5 Tempat Sarapan Enak di Kota Makassar, Dijamin Ketagihan

Kenikmatan kuliner khas Makassar ini rupanya telah menyihir banyak orang hingga mereka ketagihan untuk terus mencobanya.

Editor: Muhammad Irham
int
Coto gagak 
TRIBUN-TIMUR.COM - Beberapa orang yang pernah datang ke Makassar, cobalah Coto Makassar, niscaya engkau akan mengingat kota ini sepanjang hidupmu.
Kenikmatan kuliner khas Makassar ini rupanya telah menyihir banyak orang hingga mereka ketagihan untuk terus mencobanya.
Saat pagi hari, selain menikmati keindahan dan kesejukan di Pantai Losari, Anda bisa menikmati aneka kuliner untuk sarapan.
Mulai dari pagi sampai malam hari, deretan spot makan enak bakalan memanjakan selera.
Penasaran mau cari sarapan-sarapan enak pas lagi travelling ke Makassar? Beberapa spot ini bisa jadi pilihan. 
2
Photo Source:  ghifarking
Kalau kamu lagi gak tahu sedang ingin makan dimana, cari aja tempat makan yang buka 24 jam. Di Makassar, kamu bisa langsung ke Aroma Coto Gagak yang lokasinya ada di Jalan Gagak No. 27, kamu bisa sarapan dengan coto bersama dengan ketupat yang rasanya juara. Harganya pun cukup terjangkau Cuma 25 ribu saja.
3
Photo Source:  cerita_kulinerku
Ini dia salah satu tempat sarapan pagi favorit warga Makassar. Buka dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang, nasi kuning ini memiliki ciri khas tersendiri. Porsinya pun jumbo dengan pilihan lauk telur pindang, abon, paru goreng, sayur labu, sayur nangka, dan lainnya. Sebagai info, tempat ini merupalan salah satu kuliner legendaris di Makassar yang sudah berjualan dari tahun 80-an lho.
 
4
Photo Source:  Pisa Kafe
Ingin sarapan cantik di cafe yang santai dan tempat yang nyaman? Yuk main ke Pisa Kafe di Jalan Boto Lempangan. Aneka menu western food yang cukup variatif spaghetti bolognaise, pizza, hingga menu fusion seperti salmon matah yang lezat. Selesai menyantap makan beratnya, jangan lewatkan untuk menikmati pencuci mulut es krimnya.
5
Photo Source:  Pallu Basa Onta
Ada yang kurang kalau kamu belum mencoba menu khas Makassar yang satu ini. Pallubasa menjadi salah satu makanan terkenal di Makassar yang bisa jadi menu sarapan pagi. Pallubasa Onta yang buka dari jam 9 pagi ini terletak di Jalan Onta Lama No. 103. Kuah yang nendang dengan potongan daging yang telur ini memiliki cita rasa khas dan bikin kangen untuk mencobanya lagi.

5. Bubur Ayam Mbak Sri

6
Photo Source:  foodnshot
Menu sarapan yang paling mudah ditemui di berbagai kota di Indonesia adalah bubur. Sarapan yang tergolong simpel, mudah dicerna tubuh di pagi hari, dan enak buat mengusir dinginnya pagi dengan semangkuk bubur hangat.
Di Makassar kamu dapat mencoba Bubur Ayam Mbak Sri yang buka dari jam 5 pagi di Jalan Merpati. Harganya murah meriah dan kamu juga bisa menikmati menu lain seperti gado-gado, bubur ketan hitam, dan lainnya.(*)
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved