Simak Syarat Perjalanan dari Luar Negeri ke Indonesia, Harus Karantina 8 Hari

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan memperketat syarat perjalanan Internasional di masa perpanjangan PPKM pekan ini

Editor: Muhammad Irham
int
Ilustrasi calon penumpang pesawat terbang di bandara 

TRIBUN-TIMUR.COM - Di tengah menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah menerapkan sejumlah kebijakan bagi para pelancong dari luar negeri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan memperketat syarat perjalanan Internasional di masa perpanjangan PPKM pekan ini.

"Dalam minggu ini pemerintah juga akan melakukan pengetatan syarat perjalanan Internasional dari Luar Negeri yakni wajib Full Vaksinasi, test PCR 3x, dan harus melakukan Karantina selama 8 Hari dan akan ada pengetatan dari gate atau pintu masuk di berbagai moda transportasi untuk kemudahan pengawasannya," kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (13/9/2021).

Tak hanya itu, Luhut juga memaparkan pihaknya akan menambah dan melakukan pembukaan wisata di sejumlah lokasi tempat wisata dengan prokes ketat dan implementasi peduli lindungi pada kota-kota level 3.

"Kemudian juga, Penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai Jumat pukul 12.00 sampai dengan minggu pukul 18.00," ujarnya.

Pemerintah terus melakukan persiapan untuk hidup bersama dengan Covid-19. Seperti yang dikatakan pada pekan sebelumnya kunci utama untuk kita bisa hidup dengan Covid-19 ada pada penerapan protokol kesehatan.

"Saya tidak pernah bosan dan ragu mengajak agar kita semua terus memanjatkan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan taati 3M dan 3T nya," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved