Tips Aman Menginap di Hotel Ala Pramugari

Dilansir pada unggahan video di akun Tiktoknya, @katkamalani, Kat mengatakan bahwa ruangan hotel tidak sepenuhnya bersih.

Editor: Muhammad Irham
desitriana
Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Seorang pramugari sekaligus influencer media sosial Kat Kamalani membuat konten video tentang tips menginap di kamar hotel, termasuk memerhatikan kebersihan dan sarapan murah saat bepergian.

Pramugari bule ini memberi tahu warganet perihal beberapa rahasia yang harus Anda ketahui manakala hendak menginap di hotel.

Dilansir pada unggahan video di akun Tiktoknya, @katkamalani, Kat mengatakan bahwa ruangan hotel tidak sepenuhnya bersih.

"Anda harus mencoba tips ini saat Anda menginap di hotel," ucap Kat di awal video.

"Hal pertama, jika Anda ingin menggunakan gelas kaca, meskipun gelas tersebut terlihat bersih. Namun, yang harus diingat lebih baik untuk mencucinya terlebih dahulu," tuturnya.

"Alasannya, karena kamu tidak tahu apakah mereka dibersihkan dengan benar atau hanya dibilas dari orang-orang yang terakhir menginap di kamar hotel itu," tambah Kat. 

Kemudian Kat mengangkat gelas yang dibungkus plastik sekali pakai, dan mengatakan bahwa gelas yang masih tersegel penuh itu aman untuk diminum. Sehingga Anda tak perlu khawatir.

Pramugari ini merekomendasikan juga untuk membawa oatmeal instan. Hal tersebut bisa menjadi alternatif, jika hotel yang Anda tempati tidak menawarkan sarapan.

Kat juga memberi tips menggunakan remote TV di kamar hotel.

Dengan tidak memegangnya secara langsung, namun lebih baik jika dibungkus dalam kantong plastik. Karena menurut Kat, remote hotel salah satu benda yang mudah untuk dipegang siapa saja.

Unggahan video pramugari tersebut berhasil mengundang berbagai komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang setuju dengan tips-tips yang dibagikan oleh Kat.

Seorang pengguna berkomentar; "Saya bekerja lebih dari 25 tahun di industri perhotelan, dan saya setuju dengan Anda," komen seorang netizen.

"Kebanyakan pekerja di hotel memang tidak membersihkan gelas," sebut yang lainnya.

Beberapa pengguna lebih sarkastik dengan berkomentar, "Tetap di rumah. Jangan pergi ke hotel," kata seorang TikToker.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved