Deddy Corbuzier Nyaris Mati karena Badai Sitokin, Refli Harun Ingatkan Pesan Habib Rizieq Shihab

Refly Harun menceritakan pesan Deddy Corbuzier yang ia terima via Whatsapp saat kondisi menghilang kemarin.

Editor: Muhammad Irham
Tribunnews
Deddy Corbuzier 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pengamat politik Refly Harun menceritakan, aktor Deddy Corbuzier sempat menerima pesan WhasApp kepadanya.

Pesan itu dikirimkan saat Deddy tiba-tiba menghilang dari aktivias sosial media. 

Dalam tulisan tersebut, Dedy Corbuzier diingatkan mengenai pesan Habib Rizieq Shihab 

Refly Harun menceritakan pesan Deddy Corbuzier yang ia terima via Whatsapp saat kondisi menghilang kemarin.

Menurut tulisan pesan tersebut, Deddy Corbuzier seolah ingat dengan pesan Habib Rizieq yang disampaikan oleh Syahganda Nainggolan yang pernah bertemu Deddy Corbuzier.

Refly Harun sempat mengirimkan pesan WhatsApp kepada Deddy Corbuzier yang telah memutuskan untuk menjauh dari Podcat beberapa minggu lalu.

Refly Harun mengungkapkan pesan WhatsApp kepada Deddy Corbuzier setelah memutuskan untuk menghentikan podcat tersebut.

Refly Harun mengirimkan pesan meminta klarifikasi mengapa ia berhenti dari podcat. Refly Harun mengirimi Deddy Corbuzier WhatsApp pada 11 Agustus 2021 dan hanya Deddy yang membalas pada 16 Agustus 2021.

“Siang Pak, maaf saya baru bisa beri kabar. Minggu lalu tanpa gejala apapun saya langsung masuk ke dalam badai sitokin. Dan masuk ke dalam kondisi sangat kritis selama 3 hari. Alhamdulillah per hari kemarin, semuanya sudah lewat. Alhamdulillah saya tidak beritahu media dan lain-lain karena malas digoreng kemarin, Pak,” bunyi pesan Deddy Corbuzier kepada Refly Harun, sebagaimana dikutip dari YouTube Refly Harun.

Kemudian Refly mengingat kembali podcastnya dengan Syahganda Nainggolan beberapa waktu lalu, yang menceritakan pertemuannya dengan Habib Rizieq di Rutan Mabes Polri.

Dalam pertemuan itu, Syahganda mengaku kepada Habib Rizieq, dirinya divonis 6 tahun penjara dan meminta agar doa dikuatkan.

“Dia katakan ketika bertemu Habib Rizieq di tahanan Mabes Polri, dia katakan kondisi seperti itu ada tiga kemungkinan; satu cobaan, kedua peringatan, ketiga azab. Kedua adalah peringatan, ini ya mungkin pernah kita berdosa atau mungkin merasa diri kita hebat, merasa diri kita nomor satu. Jadi bro Dedy perlu juga mengingat kata kata Habib Rizieq Syihab,” kata Refly.

Menurut Habib Rizieq, jika cobaan itu hanya untuk Nabi. Kelas orang biasa terlalu mewah untuk menyebutkan kesulitan, hanya cocok untuk kelas Nabi.

Sebagai informasi, Deddy Corbuzier mengaku nyaris meninggal usai terkena badai sitokin dan Covid-19. Itu sebabnya dia mengambil waktu dua minggu dari produksi podcast untuk fokus pada kesehatannya.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved