Destinasi Wisata

Menikmati Kesejukan Ekowisata Mangrove Lantebung Pesisir Utara Makassar

Ada sebuah objek wisata pantai lain yang tak kalah menariknya yakni Ekowisata Mangrove Lantebung.

Editor: Mansur Amirullah
Tribun Timur
Ekowisata Mangrove Lantebung, Makassar 

TRIBUNTIMUR.COM - Di Kota Makassar, objek wisata pantai tidak hanya Pantai Losari dan Pantai Tanjung Bunga. Ada sebuah objek wisata pantai lain yang tak kalah menariknya yakni Ekowisata Mangrove Lantebung.

Objek wisata ini terletak di Jl Lantebung, Bira, Tamalanrea, Kota Makassar.

Vegetasi tanaman mangrove yang lebat memberikan kesejukan ketika berkunjung ke lokasi tersebut.

Mangrove adalah tanaman bakau yang kerap kali ditemukan di pinggiran pantai untuk mencegah adanya abrasi. Namun siapa sangka, pengelola salah satu pariwisata di Makassar dapat menata ratusan tanaman mangrove ini, menjadi sebuah hutan yang bisa menarik banyak wisatawan. Seperti pada Hutan Lantebung yang menjadi salah satu tempat wisata kekinian di Kota Makassar.

Tidak hanya dapat menjadi objek wisata yang hits, hutan bakau juga memiliki beragam manfaat. Dengan adanya hutan bakau, perkampungan di sekitar sana tidak lagi terancam dengan adanya ombak pasang yang tinggi.

Pasalnya, rimbunan tanaman bakau di sekitar sana dapat meredakan hembusan angin barat yang kerap menimbulkan ombak pasang hingga masuk ke pemukiman warga sekitar.

Berbeda dengan kebanyakan hutan biasanya, hutan mangrove ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Pohon bakau tidak begitu tinggi dan menjulang seperti pohon-pohon yang ada di hutan. Meski berukuran sedang, namun pohon ini memiliki akar yang kuat untuk menahan pasir pantai. Pohon bakau juga memiliki perbedaan pada daunnya yang berwarna kuning kehijauan.

Pohon ini, juga tidak kalah rindang dibanding pohon di hutan lainnya. Terbukti saat pertama kali masuk ke tempat wisata ini, Anda akan langsung disambut dengan pemandangan kawasan hutan yang asri.

Ketika awal memasuki kawasan wisata ini, Anda juga akan langsung merasakan kesejukan dari suasana sekitar yang masih sangat terawat. Ditambah dengan aroma lautan yang sangat segar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved