Kuliner

15 Kuliner Khas Sulsel yang Bikin Nagih

Tak ayal, wilayah Sulawesi Selatan juga memiliki wisata kuliner yang khas. Berikut Simak makanan khas Sulawesi Selatan yang wajib untuk Anda coba.

Editor: Mansur Amirullah
int
Sop Konro 

TRIBUNTIMUR.COM - Indonesia sebagai negara kepulauan, mempunyai banyak daerah dengan ciri khasnya masing masing. Hal ini juga termasuk dalam hal kuliner, di mana masing masing tentu memiliki berbagai hidangan Andalan.

Tak ayal, wilayah Sulawesi Selatan juga memiliki wisata kuliner yang khas. Berikut Simak makanan khas Sulawesi Selatan yang wajib untuk Anda coba.

1. Sop Konro

Salah satu hidangan khas dari Sulawesi Selatan pertama yang wajib untuk Anda cicipi yaitu sop konro. Makanan yang termasuk mempunyai cita rasa sangat kuat satu ini, merupakan sup yang terbuat dari daging atau iga sapi.

Penggunaan rempah rempah seperti ketumbar dan lain lain sebagai bumbunya yang membuat cita rasanya menjadi kuat.

Dengan rasa yang kuat tersebut, membuat sop konro menjadi hidangan yang sangat nikmat dan cocok dinikmati ketika cuaca dingin.

Rasa lezat dari bumbu kuliner tersebut berpadu dengan daging yang lembut, pasalnya daging atau iga sapi sebelumnya telah direbus lama hingga teksturnya menjadi sangat empuk dan tidak alot.

2. Kapurung

Apabila di Papua dan Maluku mempunyai makanan khas yaitu papeda, maka Sulawesi Selatan juga ternyata mempunyai hidangan yang tidak jauh berbeda yaitu kapurung.

Meski termasuk kuliner khas yang tradisional, Anda dapat dengan mudah menemukan kapurung baik di warung kaki lima maupun di restoran kelas atas.

Halaman1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved