Destinasi Wisata

Telaga Komara, Objek Wisata Indah Tersembunyi di Takalar

Kabupaten Takalar memiliki banyak objek wisata yang menawan. Wisata alam paling menonjol ketimbang wisata lain.

Editor: Mansur Amirullah
https://www.akbarpost.com/
Aliran sungai yang jernih di Telaga Komara, Kabupaten Takalar 

TRIBUNTIMUR.COM - Kabupaten Takalar memiliki banyak objek wisata yang menawan. Wisata alam paling menonjol ketimbang wisata lain.

Wisata alam mulai dari pesisir pantai hingga telaga bening yang menjadi andalan warga setempat.

Jika Anda menyempatkan diri jalan-jalan ke Takalar, objek wisata Telaga Komara, bisa masuk dalam jadwal destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

Wisata telaga Komara ini, memang belum terlalu diketahui banyak orang. Sehingga air dari telaga serta sungai-sungai kecil di sekitarnya masih mengalir dengan jernih dan indah.

Terdapat beberapa air terjun kecil yang mengalir di bebatuan, air ini berasal dari pengunungan sehingga tak heran jika memiliki suhu yang dingin dan sejuk.

Objek wisata ini terletak di Jl Desa Ko’mara, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke lokasi wisata ke telaga ini Anda harus melakukan perjalanan ke Kabupaten Takalar, kemudian lanjutkan perjalanan sekitar 20 kilometer ke Desa Komara.

Jalur dan keadaan alam yang ada di Telaga Komara sangat menantang. Di sini, Anda bisa melakukan kegiatan tracking melalui kegiatan panjat tebing. Lebih bagusnya lagi jika mengendarai kuda biar biasa membuat petualangan Anda semakin berasa dan semakin berwarna.

Telaga Komara sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran dan juga untuk merefleksi tubuh. Objek wisata ini masih terbilang baru dan belum terpublis secara luas ke publik.

Meskipun terbilang baru, namun keindahan dari wisata ini tak bisa disepelekan.

Meskipun air terjun yang berada di tempat ini terbilang kecil namun tingkatan-tingkatan kecilnya tetap saja akan sedap dipandang mata. Aliran air yang jernih dan suasana yang tenang, akan membuat Anda merasa rileks selama berada di sini.

Air yang mengalir mengisi juntaian-juntaian sungai-sungai kecil seakan memberikan pesona kesejukan yang akan membuat Anda berasa betah berada di tempat ini.

Bukan hanya itu, alam disekitar telaga ini masih sangat alami dengan hiasan pepohonan yang rindang di sekitarnya.

Selain itu, telaga ini memiliki banyak habitat air sejenis ikan, makanya tidak sedikit pengunjung yang datang bukan sekedar mandi tapi sekaligus memancing. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved