Destinasi

9 Objek Wisata yang Sayang Dilewatkan Saat Berlibur ke Malino

Kota Malino adalah salah satu objek wisata di Sulawesi Selatan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim libur tiba.

Editor: Mansur Amirullah
int
Malino Highland 

TRIBUNTIMUR.COM - Kota Malino adalah salah satu objek wisata di Sulawesi Selatan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim libur tiba.

Pada akhir pekan seperti saat ini, Malino selalu ramai. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang lalulalang di kota berhawa sejuk tersebut.

Malino terletak di Kabupaten Gowa, tepatnya di Kecamatan Tinggimoncong, Sulawesi Selatan.

Kota ini berjarak kurang lebih 90 km dari Kota Makassar. Untuk mencapainya dari Kota Makassar, kamu harus menempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Objek wisata alam di Malino mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hamparan hutan pinus yang berjejer di perbukitan, membuat wisata Malino terkenal sebagai kawasan wisata alam sejak penjajahan Belanda.

Untuk mengetahui apa saja objek wisata alam yang disuguhkan Malino, simak beberapa rekomendasi tujuan wisata terpopuler di Malino:

1. Malino Highland

Malino Highland
Malino Highland (int)

Lokasi: Pattapang, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171

Malino kerap dianggap daerah "Puncak"-nya dari Sulawesi Selatan karena topologinya menyerupai daerah Puncak di Bogor.

Salah satunya adalah di kawasan wisata kebun teh Malino Highland. Untuk kamu dan keluarga yang singgah ke Malino, takkan lengkap tanpa mampir ke kebun teh Malino.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved