Destinasi Wisata

Ibiza, Pulau Cantik Tujuan Pecinta Dunia Malam

Ibiza merupakan sebuah kota di Pulau Ibiza, salah satu pulau di Kepulauan Balearik yang terletak di Laut Mediterania

Editor: Mansur Amirullah
Kompas.com
Pulau Ibiza 

TRIBUNTIMUR.COM – Ibiza merupakan sebuah kota di Pulau Ibiza, salah satu pulau di Kepulauan Balearik yang terletak di Laut Mediterania. Pulau ini berada di bawah teritori Spanyol.

Sudah sejak lama kota ini terkenal akan tempat pesta dan dugem. Hampir mirip dengan Las Vegas, Amerika Serikat (AS) dan Amsterdam, Belanda, kota ini menjadi tujuan utama para pecinta dunia malam.

Namun, perlu diketahui, Ibiza tidak hanya berisi pesta-pesta malam bagi para pecinta dugem. Kota ini ternyata menyimpan beberapa fakta unik yang tidak boleh dilewatkan.

Melansir Invisa Hoteles, Selasa (23/3/2021), berikut beberapa fakta unik Kota Ibiza yang perlu Anda ketahui.

Berbeda dari kebanyakan kelab malam, Ibiza memiliki beberapa bangunan kelab yang sudah berdiri selama puluhan tahun. Salah satunya adalah Amnesia Club yang telah berdiri sejak 1976.

Tempat ini merupakan salah satu kelab malam terkemuka di Ibiza selain kelab Privilege.

Privilege sendiri merupakan kelab terbesar di Ibiza yang berlokasi di San Rafael. Kelab ini bisa menampung 10.000 orang untuk berpesta.

Pantai dan dermaga yang indah Dengan luas 571 kilometer persegi (km2), Pulau Ibiza menawarkan berbagai pantai indah yang cocok untuk dikunjungi saat liburan.

Pantai-pantai di Ibiza memiliki pasir putih bersih dengan air laut biru cerah yang sungguh memanjakan mata. Di pantai-pantai tersebut tumbuh pula Posidonia, sejenis lamun (suku anggota tumbuhan berbunga) yang telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, Budaya Perserikatan Bangsa-bangsa (UNESCO).

Tidak hanya itu, beberapa dermaga di Ibiza menyuguhkan pemandangan mewah dengan lampu-lampu khas Mediterania yang cantik. Dermaga-dermaga itu juga menyajikan berbagai kuliner laut khas Spanyol yang terkenal di daratan Eropa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved