Kuliner

4 Tempat Jualan Nasi Kuning Enak di Kota Makassar

Selain itu, ada juga kuliner yang tak kalah enaknya, nasi kuning. Jika Anda jalan-jalan ke Kota Makassar, kuliner yang satu ini pantang dilewatkan.

Editor: Mansur Amirullah
int
Nasi Kuning Bau Mangga 

TRIBUNTIMUR.COM - Kota Makassar identik dengan kuliner yang enak. Kuliner yang dikenal biasanya Coto dan Konro.

Selain itu, ada juga kuliner yang tak kalah enaknya, nasi kuning. Jika Anda jalan-jalan ke Kota Makassar, kuliner yang satu ini pantang dilewatkan.

Ada banyak rekomendasi nasi kuning yang super enak di Makassar.

Tidak seperti di Jawa, nasi kuning di Makassar memiliki ciri khas tersendiri yakni menggunakan sayur labu, meski ada beberapa yang tidak ada.

Berikut lokasi jualan nasi kuning enak di Makassar

1. Nasi Kuning Ny.Liem

Nasi Kuning Ny. Liem berlokasi di Jl. Letjen Hertasning No. 100, Bonto Makkio, Rappocini, Makassar. Menu utama di sini adalah nasi kuning, namun banyak hidangan lain yang tak boleh dilewatkan. Misalnya saja ayam lalapan, ayam kalasan, nasi campur, dan nasi goreng jawa.

Seporsi nasi kuning Ny. Liem biasanya disajikan dengan lauk paru goreng, telur, ikan tuna atau cakalang (jika sedang musim).

Komponen pelengkapnya terdiri dari bihun, serundeng, sambal goreng dan acar yang bikin makin segar. Jangan takut kantong bolong, satu porsi nasi kuning komplet di sini bisa ditebus dengan Rp27.000 saja.

2. Nasi Kuning Riburane

Halaman123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved