Destinasi

Grand Canyon Mini Ada di Bendungan Kampili Kabupaten Gowa

Jika ada kesempatan berlibur di Kota Makassar, sempatkan waktu untuk jalan-jalan di Kabupaten Gowa. Daerah ini merupakan tetangga Kota Makassar.

Editor: Mansur Amirullah
Travelingyuk.com
Pengunjung menikmati keindahan alam di Bendungan Kampili, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 

TRIBUNTIMUR.COM - Jika ada kesempatan berlibur di Kota Makassar, sempatkan waktu untuk jalan-jalan di Kabupaten Gowa. Daerah ini merupakan tetangga Kota Makassar.

Di Gowa, Anda dapat mendatangi tempat wisata yang unik, salah satunya Bendungan Kampili di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Pesona bendungan ini disebut-sebut sangat mirip dengan miniaturnya Grand Canyon di Sungai Coloradi, Arizona, Amerika Serikat.

Seperti lainnya, Bendungan Kampili digunakan untuk irigasi. Namun, karena keelokannya, sumber air saat musim kemarau ini menjadi tempat wisata hits dan membuat banyak wisatawan penasaran.

Meski letaknya cukup jauh, wisatawan rela menempuh perjalanan ke bendungan di Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa.

Alasan utamanya tidak lain karena penasaran keindahannya yang disebut-sebut sebagai miniatur Grand Canyon.

Dam yang berada di Kabupaten Gowa ini merupakan anak bendungan dari Sungai Jeneberang yaitu Bendungan Bissua dan Bendungan Bili-Bili.

Keindahan tempat ini tidak hanya menarik karena jatuhan air yang menyegarkan. Namun, juga keunikan bebatuan yang berukuran besar dan berlubang.

Dari beberapa sudut, batu-batu ini mirip dengan Grand Canyon. Cantik banget dengan aliran sungai yang bening dan menawan.

Struktur bebatuan di sepanjang aliran sungai yang unik menghadirkan panorama yang asyik. Arus dari sungai juga cukup aman untuk berenang, meski kamu harus tetap waspada dengan setiap perubahan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved