Awal Mula Hadirnya Usaha Kuliner Terazzumar di Makassar

Terazzumar merupakan satu diantara banyaknya usaha kuliner di Kota Makassar.

Sanovra/tribuntimur
Irman Yasin Limpo (kiri) berbincang bersama Owner Terazzumar, Fauziah Zainuddin dalam program #KataNone bersama Tribun Timur yang berlangsung di redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (20/6/2020). Program ini membahas tentang keluh kesah UMKM selama pandemi melanda. Kegiatan ini mengambil tema "New Normal UKM yang disiarkan langsung di akun YouTube Tribun Timur dan Fanpage Facebook Tribun Timur dan Instagram Tribuntimurdotcom.Irman Yasin Limpo (kiri) berbincang bersama Owner Terazzumar, Fauziah Zainuddin dalam program #KataNone bersama Tribun Timur yang berlangsung di redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (20/6/2020). Program ini membahas tentang keluh kesah UMKM selama pandemi melanda. Kegiatan ini mengambil tema "New Normal UKM yang disiarkan langsung di akun YouTube Tribun Timur dan Fanpage Facebook Tribun Timur dan Instagram Tribuntimurdotcom.Irman Yasin Limpo (kiri) berbincang bersama Owner Terazzumar, Fauziah Zainuddin dalam program #KataNone bersama Tribun Timur yang berlangsung di redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (20/6/2020). Program ini membahas tentang keluh kesah UMKM selama pandemi melanda. Kegiatan ini mengambil tema "New Normal UKM yang disiarkan langsung di akun YouTube Tribun Timur dan Fanpage Facebook Tribun Timur dan Instagram Tribuntimurdotcom. 

TRIBUNTIMURTAVEL.COM- Terazzumar merupakan satu diantara banyaknya usaha kuliner di Kota Makassar.

Sejak hadir, Terazzumar memberi warna baru bagi industri kuliner khususnya kue tradisional Sulawesi Selatan.

Dijelaskan oleh sang owner, Fauziah mengawali usahanya tersebut sejak 2012.

"Namun itu belum diberi nama, dan saya belum fokus untuk mengembangkannya menjadi Terazzumar seperti sekarang ini," terangnya dalam program #KataNone.

Ia juga mengatakan selalu menerima pesanan dari berbagai kalangan.

Berjalannya waktu, setelah Fauziah memilih untuk meninggalkan kariernya di perusahaan swasta akhir 2019 ia bertekad menggeluti usahanya dengan serius.

Bersama dengan saudara-saudaranya, ia kemudian bekerjasama untuk menggarap bisnis ini.

"Jadi kita mulai berkompromi untuk memulai usaha ini dengan nama Terazzumar," tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa lokasi rumah yang berdekatan bersama para saudaranya, membuatnya lebih mudah berkoordinasi satu sama lain.

Ia juga menyebutkan nama Terazzumar terdiri dari dua kata yang bermakna.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Desi Triana Aswan
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved